Music

Selasa, 08 Januari 2013

Memanfaatkan Media Sosial dengan Baik



Sosial media atau sosmed sekarang telah menjadi kebutuhan para kaum muda maupun tua. Semua orang kini telah hampir menggunakan sosial media semua. Banyak bermunculan sosial muda di dunia maya, namun zaman sekarang masih banyak yang menggunakan Facebook dan Twitter. Namun saya lihat masih banyak orang yang masih belum menggunakan media sosial dengan baik. Berikut ini saya akan memberikan beberapa Tips cara yang baik dalam menggunakan media sosial.

1.      Hati-hati dalam memposting sesuatu
Karena semua orang bisa melihat, maka kita harus hati-hati dalam mem-posting sesuatu. Jaringan sosial kita berisi orang dari berbagai kalangan. Oleh karena itu, ada hal-hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum kita membangun jaringan sosial. Misalnya saja dalam memposting status di Facebook/Twitter.

2.      Kenali Siapa Yang Ada Dilingkungan Kita
Internet identik dengan kebebasan berbicara. Siapapun berhak menyuarakan segala hal yang dirasa perlu untuk di ungkapkan. Tapi teman-teman blogger sekalian juga perlu diperhatikan siapa orang-orang yang berada di dalam lingkaran yang terhubung dalam akun sosial media kita.

3.      Jangan curhat di Sosmed ( Sosial Media Bukan Tempat Sampah )
Hindari memposting segala hal dalam hidup kita. Tidak semua apa yang kita bicarakan, orang lain suka. Di media sosial sekarang banyak sekali khususnya remaja yang menumpahkan rasa gundah gulananya atau remaja sekarang menyebutnya Rasa Galau ke media sosial. Ingat tidak semua hal layak dipublikasikan dalam media sosial. Misalnya, informasi yang hanya layak dikonsumsi pribadi.

4.      Sosial Media Bukan Pasar
Memang sosial media bisa menjadi tempat terbaik untuk menjual barang. tapi kita juga harus tahu banyak orang yang merasa terganggu jika kita terlalu berlebihan dalam mempromosikan barang dagangan ke media sosial. Bisa jadi mereka bisa-bisa menghapus kita dari pertemanan

5.      Jadilah diri sendiri
Apapun yang kita posting, baik status kita di facebook/twitter harus menampilkan kita yang sebenarnya. Sebab, siapa pun yang bisa melacak sosial media kita.

Demikian Tips menggunakan media sosial yang baik dari saya. Penggunaan media sosial patut dipertimbangkan. Tidak ada salahnya kita ikut larut di dalamnya. Dengan catatan kita harus mampu memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar